cool hit counter

PDM Kabupaten Cirebon - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Cirebon
.: Home > Berita > PDM Kab Cirebon salah satu trend setter pendidikan muhammadiyah di jawabarat

Homepage

PDM Kab Cirebon salah satu trend setter pendidikan muhammadiyah di jawabarat

Rabu, 23-01-2013
Dibaca: 2747

Kedawung. Selasa(22/01), PDM kabupaten  cirebon terima kunjungan dari  PDM Kabupaten Sumedang. Dalam kunjungannya, PDM kabupaten sumedang membawa sekitar 30 orang yang terdiri dari Majelis Dikdasmen, guru dan kepala AUM. Para tamu ini pun langsung diterima oleh PDM Kabupaten  Cirebon dalam hal ini diwakili oleh Drs. H. Chafiduddin. Kemudian dilanjutkan ke SMK Farmasi 1 Muhammadiyah untuk melihat kegiatan belajar mengajar sekaligus diskusi bertukar informasi khususnya mengenai manajemen pendidikan sekolah muhammadiyah yang ada di PDM kabupaten Cirebon.

Perwakilan dari PDM Kabupaten Cirebon, Drs.H. Chafiduddin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan PDM Kabupaten Sumedang untuk bersilaturahim dengan PDM kabupaten Cirebon, semoga akan membawa manfaat bagi kedua belah pihak, ini merupakan kunjungan kedua yang diterima PDM Kabupaten Cirebon setelah sebelumnya sekitar bulan November 2012 PDM kabupaten garut pun melakukan kunjungannya ke kabupaten Cirebon sekitar 3 bus rombongan. Isa Anshori, S.Pd ketua majelis dikdasmen PDM Kabupaten Cirebon juga sangat menyambut baik kunjungan dari PDM Kabupaten sumedang atas niat baiknya bersilaturahim ke PDM Kabupaten Cirebon, dalam sambutanya dengan logat sundanya memperkenalkan jajaran PDM Kabupaten Cirebon, staf dan kepala AUM yang hadir, PDM Kabupaten Cirebon mempunyai 12 AUM terdiri dari 4 SMP, 2 SMA dan 6 SMK, dari jumlah tersebut ada AUM yang memang diurus langsung oleh PCM setempat diantaranya PCM Gebang, PCM Ciledug, PCM Lemah Abang, sementara itu AUM yang dibawah urusan majelis Dikdasmen PDM Kabupaten Cirebon hanyalah AUM yang domisilinya dekat dengan wilayah kedawung dan sekitarnya yaitu : SMK M Kedawung, SMA M Kedawung, SMK Farmasi 1 M Cideng, SMK Farmasi 2 M Kedawung, SMP M 2 Kedawung serta satu sekolah SMK Budi Tresna yang sebelumnya milik yayasan pihak luar kemudian bergabung dengan Muhammadiyah maka berubah nama menjadi SMK Muhammadiyah Budi Tresna, mudah-mudahan kedepan akan ada lagi sekolah-sekolah yang akan bergabung dengan Muhammadiyah. pungkasnya.

Sementara itu sambutan dari PDM Kabupaten Sumedang yang diwakili oleh Drs. H. Jeje Jaenudin,M.Ag juga mengucapkan terimakasih atas waktu yang diberikan untuk kami bisa bersilaturahim dengan PDM Kabupaten Cirebon. “Bukan tanpa alasan kami berkunjung ke PDM kabupaten Cirebon, karena menurut kami muhammadiyah sudah terlanjur terkenal dengan amal usaha yaitu bidang pendidikan sekolah maupun pesantren, kalau pesantren, kita semua sudah tau bahwa yang terkenal dijawabarat khususnya adalah Darul Arqom yang ada di PDM Garut, namun dalam urusan sekolah berdasarkan pertimbangan kami yaitu adalah di PDM kabupaten Cirebon oleh karena itu kami sangat ingin ber”guru” kepada PDM Kabupaten Cirebon yang menurut kami sepertinya sudah cukup “sukses” dalam hal manajemen sekolah terlebih yang kami tahu bahwa adanya pengelolaan keuangan terpadu yakni SIMKATMUH, kami sangat berharap mudah-mudahan juga bisa ditularkan dan diterapkan di PDM Kabupaten Sumedang. Ujarnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan demo program SIMKATMUH oleh tim SIMKATMUH dan didampingi oleh majelis dikdasmen PDM Kabupaten Cirebon. Dalam acara tersebut juga dijelaskan alur serta prosedur input, transaksi data-data keuangan masing-masing sekolah dan amal usaha lain yang ada di PDM Kabupaten Cirebon serta Tanya jawab dari PDM Kabupaten Sumedang. (DH)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website