cool hit counter

PDM Kabupaten Cirebon - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Cirebon
.: Home > Berita > Pelatihan LAZISMU PDM Kab. Cirebon

Homepage

Pelatihan LAZISMU PDM Kab. Cirebon

Rabu, 21-04-2013
Dibaca: 2125

Cirebon. Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah Kabupaten Cirebon menyelenggarakan pelatihan Lazismu Kab. Cirebon di Kampus AKFAR Muhammadiyah Cirebon,Ahad(21/04). Kegiatan ini merupakan rangkaian program kerja dari Lazismu PWM Jawa Barat keliling PDM Se-Jawa Barat yang sekarang sudah menginjak putaran ke-6 di cirebon yang sebelumnya sudah dilaksanakan di daerah lain seperti kuningan,depok,kabupaten bandung. Di kabupaten cirebon sendiri dihadiri oleh perwakilan PCM, Ortom,AUM,PTM dan Majelis serta Lembaga dibawah PDM Kab. Cirebon. Salah satu tujuan pelatihan Lazismu ini antara lain guna memperjelas keadaan Lembaga Zakat milik muhammadiyah yang berdiri sejak tahun 2002 namun rasanya belum tersosialisasi secara merata,oleh karena itu diharapkan dengan kegiatan ini dapat membentuk pengurusan Lazismu dari tingkat pusat hingga tingkat Ranting muhammadiyah, sehingga nantinya bisa terserap dengan baik dan merata diseluruh indonesia.

Keberadaan Lazismu di Kab. Cirebon dinilai sangat penting bagi warga muhammadiyah maupun masyarakat umum, karena ini akan membantu dakwah muhammadiyah dalam menegakan amar ma’ruf nahyi munkar. Tegas ketua PDM Kab. Cirebon Drs. Ahmad Dahlan,M.Ag. Bukan suatu rahasia lagi bahwa dalam berdakwah kita harus mempunyai sumber dana yang kuat mengingat pada masa sekarang masalah yang dihadapi masyarakat sudah cukup kompleks, tidak cukup hanya dengan ceramah saja namun juga harus diimbangi dengan memberikan solusi yang konkrit terhadap inti masalah utama yaitu ekonomi.

Pada kesempatan ini juga hadir perwakilan dari PWM Jawa Barat Bapak Dr. H. Mursalin Dahlan, Abdul Hanan yang memberikan materi tentang LAZISMU. Terlihat para peserta pun antusian mengikuti setiap materi yang disampaikan serta dialog interaktif tanya jawab. Ahmad,S.Ag salah satu dari perwakilan SMA Muhammadiyah Kedawung sangat mengapresiasi acara ini karena dapat menambah ilmu pengetahuan dibidang Zakat. (Admin)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website