cool hit counter

PDM Kabupaten Cirebon - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Cirebon
.: Home > Berita > Diklat Mubaligh Muhammadiyah ke-3

Homepage

Diklat Mubaligh Muhammadiyah ke-3

Sabtu, 25-05-2013
Dibaca: 2240

Cirebon, pendidikan dan pelatihan mubaligh muhammadiyah oleh Majelis Tabligh PDM Kab. Cirebon kembali dilaksanakan. Bertempat di Kampus Akper Muhammadiyah dan berlangsung tiga hari dari tanggal 24-26 Mei 2013. Acara yang merupakan program kerja dari Majelis Tabligh PDM Kab. Cirebon ini telah memasuki angkatan ke-3 sejak dimulai pada tahun 2012. Dari segi jumlah peserta mengalami penurunan meskipun tidak banyak namun untuk pelatihan ke-3 ini ada peserta yang berasal dari luar kabupaten cirebon yaitu sebut saja dari PDM Indramayu mengutus 5 orang pesertanya untuk mengikuti kegiatan ini selama 3 hari.

Dalam sambutannya ketua Majelis Tabligh PDM Kab. Cirebon Drs. H. Chafiduddin mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggrakan karena salah satu tujuannya adalah untuk mencetak generasi mubaligh muda yang mumpuni agar kelak dimuhammadiyah sanggup mempunyai da’i yang hebat untuk mengganti para seniornya yang sudah pada sepuh. Senada dengan hal tersebut ketua PDM Kab. Cirebon Drs. Ahmad Dahlan,M.Ag juga mengatakan bahwa benar saat ini khususnya di muhammadiyah kabupaten cirebon dirasakan kurang adanya calon-calon dai muhammadiyah yang mempunyai kemampuan para seniornya,tercatat setelah almarhum Herman Abdullah wafat nyaris belum ada pengganti yang sepadan dengan beliau, dan tinggal satu lagi dai senior muhammadiyah yaitu Ki Sholeh namun beliau sekarang sudah sangat sepuh dan tidak mungkin lagi bisa berdakwah, oleh karena itu dengan adanya acara Kaderisasi Pendidikan & Pelatihan Mubaligh Muhammadiyah yang diselenggarakan oleh Majelis Tabligh mudah-mudahan bisa mencetak dai yang berkompeten dibidangnya karena dakwah adalah merupakan salah satu tujuan Muhammadiyah.

Pada diklat yang ke-3 ini akan ada materi yang dibawakan oleh Budi Santoso mengenai Kristologi dan KH. Saeful Abdullah yaitu dari PWM Jawa Barat. (Admin)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website