cool hit counter

PDM Kabupaten Cirebon - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Cirebon
.: Home > Berita > MILAD MUHAMMADIYAH KE-104 PDM KAB CIREBON

Homepage

MILAD MUHAMMADIYAH KE-104 PDM KAB CIREBON

Selasa, 07-01-2014
Dibaca: 3347

PDM Kabupaten Cirebon selenggarakan Milad Akbar Muhammadiyah ke-104

 

Cirebon,Dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah Ke-104 H dank e 101 M, PDM Kabupaten Cirebon menyelenggarakan serangkaian kegiatan milad akbar muhammadiyah di lapangan sepakbola perguruan muhammadiyah jalan tuparev no 70 kedawung cirebon. Rangkaian acara milad ini dimulai sejak tanggal 16 Oktober sampai 18 November 2013. Kegiatan yang terdiri dari berbagai macam perlombaan seperti : Pelatihan dan Lomba Blog tingkat sekolah muhammadiyah, Turnamen Sepakbola untuk tingkat pelajar dan guru/karyawan muhammadiyah, kontes dai tingkat pelajar muhammadiyah, Lomba paduan suara, Lomba Hafidz Qur’an tingkat pelajar muhammadiyah, Lomba Mewarnai tingkat TK/PAUD, Lomba Memasak tingkat guru dan karyawan muhammadiyah, Turnamen Bolla Volly tingkat Pelajar Muhammadiyah, selain itu juga kegiatan non perlombaan diantaranya Pengobatan Gratis untuk umum, Talk Show tentang Membedah Sejarah Muhammadiyah di Cirebon, Manasik haji untuk tingkat SMA/SMK sederajat. Seperti yang dijelaskan oleh ketua panitia Deny Rochman bahwa kegiatan milad muhammadiyah tahun ini PDM Kabupaten Cirebon menginginkan agar mengemas acara secara meriah dan kami panitia menyusun acara tersebut dan kemudian disetujui oleh PDM Kabupaten Cirebon, selain itu juga masing-masing perlombaan diadakan di setiap sekolah yang tersebar dikabupaten cirebon diantaranya wilayah kedawung, wilayah Lemahabang dan wilayah Ciledug. Kemudian acara puncaknya yaitu pada hari Senin,18 November 2013 yang bertempat dilapangan sepakbola muhammadiyah kedawung sekaligus bertepatan tanggal berdirinya muhammadiyah yaitu 18 November tepat 101 tahun yang lalu.

Dalam pidato milad muhammadiyah,Ketua PDM Kabupaten Cirebon Drs. Ahmad Dahlan,M.Ag mengatakan bahwa kegiatan Apel Akbar Milad Muhammadiyah di kabupaten cirebon dan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya di masing-masing sekolah muhammadiyah adalah kegiatan pertama kali yang diselenggarakan di PDM Kabupaten Cirebon, pasalnya selain itu juga mempertingati milad ke-76 tahun Milad PDM Kabupaten Cirebon. dia berpesan juga agar seluruh warga persyarikatan khususnya yang berada di kabupaten cirebon agar tetap terus menjaga tali persaudaraan yang selama ini telah kuat. Kemudian selain itu dengan adanya berbagai jenis perlombaan yang telah dilaksanakan semoga bisa menemukan bibit-bibit yang berkualitas dimasing-masing cabang perlombaan, seperti contoh dari perlombaan cabang olahraga semoga mereka bisa menjadi atlit Nasional yang berkualitas, kemudian dari perlombaan bidang agama semoga mereka bisa bermanfaat dan meneruskan perjuangan dakwah islam di Indonesia, sehingga inilah peran nyata dari Muhammadiyah untuk Bangsa Indonesia.

Bersamaan dengan Apel Akbar Milad ini juga diumumkan pemenang dari berbagai jenis perlombaan yang telah dilaksanakan sebelumnya. Berikut Pemenang/Juara 1 dari masing-masing perlombaan diantaranya Sepakbola tingkat SMA/SMK yaitu SMK Muh Budi Tresna, tingkat SMP yaitu SMP Muh Lemahabang. Bolla Volly tingkat SMA/SMK Putra yaitu SMK Muh Kedawung, tingkat SMA/SMK Putri yaitu SMK Muh Ciledug. Paduan Suara tingkat SMA/SMK yaitu SMK F 2 Muh Kedawung, tingkat SMP yaitu SMP Muh 2 Kedawung, Kontes Da’I tingkat SMA/SMK yaitu SMK F 2 Kedawung, tingkat SMP yaitu SMP M 2 Kedawung. Lomba Mewarnai tingkat A yaitu TK Aisyiyah Ciledug, tingkat B yaitu TK Aisyiyah Gebang. Lomba Hafidz Qur’an yaitu SMK Muh Kedawung. Lomba Memasak yaitu dari PD Pemuda Muhammadiyah Kab. Cirebon dan dari PC Aisyiyah Gebang. (Admin)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website